• Terbaru

    25 Oktober 2013

    Galungan dan Kuningan di Angola

    Galungan dan Kuningan di Angola - Hari ini tepatnya Kamis, 24 Oktober 2013 aku mencoba untuk sedikit bercerita dan bercerita tentang keseharianku, tentang pekerjaanku, tentang apa yang aku alami dan apa permasalahan yang sedang aku hadapi.
    Beberapa bulan lagi genap sudah 2 tahun aku di #Luanda, #Angola untuk menjadi seorang TKI demi istri dan anakku dan juga tentunya untuk keluarga besarku.

    Hari ini adalah MANIS GALUNGAN yang masih dalam suasana perayaan GALUNGAN dan KUNINGAN. Kemarin malam sekitar Rabu pukul 21:30 waktu Anggola (Kamis pukul 4:30 WITA) aku dan teman-teman yang bearagama HINDU yang berada dalam satu Hostel (9 orang) mengadakan persembahyangan bersama dengan fasilitas dan tempat yang seadanya (cukup minim). Sujud bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas segala kesehatan dan perlindungan yang telah diberikan kepada kita selama berada dan bekerja disini. Walaupun waktu persembahyangan sudah telat yang dikarenakan sikon yang harus melaksanakan tugas di tempat kerja, jadi aku dan teman-teman baru bisa melaksanakan persembahyangan itu di malam hari (seharusnya Rabu pagi sampai sebelum matahari terbenam). Namun kita percaya bahwa Ida Sang Hyang Widhi Wasa itu Maha Tahu dan Maha Segalanya dan Beliau pasti mengerti dengan sikon kita disini.

    Perayaan yang cukup sederhana ini merupakan yang ke-3 buatku dan mungkin nanti juga akan ada yang ke-4 dan seterusnya. Rasanya sedih, kangen dan banyak lagi entah apa namanya jika berada dalam posisi seperti ini, jauh dari keluarga, jauh dari istri dan anak, jauh dari teman-teman dan sahabat. Tapi selama aku masih mampu untuk bertahan disini dan masih dibutuhkan untuk bekerja disini, aku akan lakukan dan aku akan menjalaninya.

    Yach...hanya bisa berucap Syukur dan Terima Kasih kepada-NYA atas apa yang sudah diberikan kepadaku, atas kemudahan yang sudah diberikan kepadaku, atas kekuatan yang sudah diberikan kepadaku dan atas semua yang sudah diberikan. Mudah-mudahan segala sesuatu yang aku lakukan mempunyai sedikit arti untuk orang-orang yang aku sayangi dan untuk masa depanku.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Download

    Software

    Tips & Trik