• Terbaru

    25 Juni 2013

    Membuat Bootable Disk dengan Flashdisk

    Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang cara Instalasi Windows XP menggunakan Flashdisk dan kali ini ada lagi cara Membuat Bootable Disk dengan Flashdisk. Yang mana dengan membuat bootable ini, semua isi disk atau file iso yang sobat miliki akan tercopy ke flashdisk, tanpa ada yang tersisa sedikitpun. Dengan demikian sobat bisa mengcopy file ISO Windows dan software bootable lainnya dan dengan begitu sobat juga bisa Menginstal Windows dengan menggunakan Bootable Flashdisk ini...

    Software yang akan kita gunakan disini namanya Rufus v1.2.0 silahkan siapkan dulu softwarenya dengan mendownload gratis disini...

    Jika software-nya sudah sobat siapkan, tentunya sobat juga harus menyediakan file ISO atau CD yang ingin sobat copy ke Flashdisk, karena hanya dengan satu klik saja Bootable Disk yang sobat buat sudah jadi dan sangat mudah.

    Baik, kalau semuanya sudah siap, sekarang tinggal jalankan saja softwarenya dengan mengklik Rufus v1.2.0.exe dan setelah itu jendela Rufus akan muncul seperti gambar berikut.
    Device tentukan drive flashdisk sobat di bagian ini, Capacity merupakan kapasitas dari flahdisk sobat, File system pada bagian ini ada 3 pilihan yaitu NTFS, FAT32 dan exFAT silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan sobat, Cluster size dibiarkan default saja, New volume label bisa sobat rubah sesuai dengan keinginan. Untuk Format Options silahkan centang sesuai dengan gambar dan untuk menentukan jenis file yang ingin di copy bisa dipilih di bagian Create a bootable disk using.

    Jika semua options sudah sobat isi satu langkah terakhir yaitu klik Start dan setelah itu sobat tinggal menunggu proses selesai. Mungkin akan berlangsung cukup lama sesuai dengan besarnya file yang akan di copy.

    Setelah selesai sobat bisa mencobanya langsung dan bagaimana hasilnya? Silahkan berikan tanggapan sobat pada kotak komentar di bawah.

    Salam

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Download

    Software

    Tips & Trik