• Terbaru

    22 Juni 2014

    Reset Password WordPress dari phpMyAdmin

    Reset Password WordPress dari phpMyAdmin - Ini biasanya dialami oleh seorang admin yang menggunakan Wordpress untuk pembuatan blog atau websitenya. Ada banyak cara untuk me reset password Wordpress anda jika anda lupa akan kata sandi pada saat anda mau login ke halaman Dashboard.

    Bisa langsung melalui halaman login wordpress itu sendiri, yang nantinya langkah-langkah untuk pembuatan password yang baru akan dikirimkan melalui email yang sebelumnya sudah didaftarkan untuk akun tersebut. Untuk cara ini saya fikir anda semuanya sudah paham bagaimana langkah-langkahnya dan saya tidak akan menjelaskan secara detail disini.

    Kemudian langkah yang kedua bisa melalui phpMyAdmin, yang mana mengetahui bagaimana cara mereset password dari phpMyAdmin ini adalah hal yang sangat penting. Alasannya adalah ketika anda tidak bisa melakukan reset password dari Admin Panel. Mungkin karena blog anda di hack atau yang lainnya, juga tidak bisa melakukan reset passwor dengan E-Mail, karena seseorang telah mengubah E-Mail blog worpdress anda.
    Blog WordPress menggunakan MySQL Database yang bisa di akses melalui phpMyAdmin.


    Nama Database

    Sangat bagus sekali jika anda sudah mengetahui nama database yang sedang anda gunakan pada blog WordPress. Nama database bisa di lihat pada config.php yang terletak di root WordPress directory.

    Mengedit Database
    Di dalam cPanel terdapat menu phpMyAdmin. Silahkan pilih nama database yang sesuai dengan yang terlihat di config.php atau database yang sedang anda gunakan. Pilih wp_users pada Browse Tab.

    Klik pada icon Pencil (Edit).

    Anda akan menemukan tampilan seperti ini.
    Edit password anda pada bagian user_pass. Namun anda tidak bisa merubah password dengan hanya menggunakan kata biasa. Karena wordpress menyimpan password dengan metode MD5 Hash untuk alasan keamanan.
    Silahkan dapatkan kode password Anda di http://onlinemd5.com/

    Masukkan password Anda dan generate menggunakan MD5. Terakhir salin kode yang sudah di generate tadi ke field userpass.

    Selesai.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Download

    Software

    Tips & Trik