• Terbaru

    16 April 2013

    Menggunakan Aplikasi Wordpress di iPad

    Menggunakan Aplikasi Wordpress di iPad - Jika sobat mempunyai iPad dan ingin blogging kapan saja dimana saja, saya akan memberikan sedikit tips menggunakan aplikasi wordpress di ipad sobat. Mengingat saat ini saya sudah menggunakan aplikasi Wordpress di perangkat iOS saya melalui iPad dan iPhone, saya akan mencoba untuk menguraikan sedikit tentang aplikasi ini. Langsung saja dari tahap instalasi dan selanjutnya ke tahap instalasi penggunaan...

    Silahkan unduh aplikasinya di https://itunes.apple.com/us/app/wordpress/id335703880?mt=8


    Setelah aplikasinya selesai diinstall, kemudian jalankan...

    Masukkan blog wordpress Anda sesuai dengan 3 pilihan yang ada disana yaitu:
    Add Self-Hosted Blog  jika Anda menggunakan worpress pada sebuah hosting. Pada pilihan ini Anda harus memasukkan alamat url nya, username dan password.

    Add WordPress.com Blog jika Anda membuat blog wordpress langsung melalui server yang disediakan wordpress yaitu wordpress.com. Pada bagian ini Anda hanya memasukkan username dan password dari blog wordpress Anda.

    Dan jika Anda belum memiliki blog wordpress dan bermaksud untuk membuat blog wordpress, silahkan klik pilihan yang ini yaitu Create WordPress.com Blog



    Selanjutnya Anda bisa langsung menggunakan aplikasi ini untuk memposting tulisan baru ataupun melakukan pembaharuan pada sebuah tulisan atau halaman. Anda juga bisa melihat komentar-komentar yang masuk pada tulisan Anda, membalas komentar tersebut ataupun menyuntingnya.


    Sekian tips singkat dari saya semoga bisa bermanfaat untuk Anda para bloggers. Karena saya memposting tulisan ini mengunakan aplikasi wordpress di iPad saya, jika ada beberapa kekeliruan mohon koreksinya melalui komentar di bawah ini.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Download

    Software

    Tips & Trik