• Terbaru

    13 Agustus 2010

    Memilih Theme Untuk Blog WordPress Sobat

    Sebelumnya Saya sudah jelaskan mengenai Langkah Pertama Membuat Blog di Wordpress. Jika Anda sudah mengikuti langkah-langkah yang Saya berikan pada tulisan tersebut, itu artinya Anda sudah memiliki Blog. Dan pada kesempatan ini Saya akan berikan sedikit ulasan tentang bagaimana Memilih Theme Untuk Blog Wordpress Anda.

    LANGKAH 1

    LANGKAH 2

    • Setelah Anda memasuki halaman Dashboard, klik menu Tampilan > Tema yang ada di sebelah kiri halaman Dashboard tersebut.
      02
    • Di halaman sebelah kanan Anda akan melihat beberapa sample theme (template) yang sudah disediakan oleh Wordpress. Silahkan pilih salah satu dari sample tersebut dengan mengklik Aktifkan seperti contoh Saya pilih theme Greyzed.
      03
    • Jika Anda ingin melihat tampilan dari tema yang sudah Anda pilih barusan, silahkan klik kanan pada Judul Blog Anda, kemudian pilih Buka tautan di tab baru atau Open link in new tab (halaman dashboard Anda akan tetap terbuka dan halaman blog Anda akan dibuka di tab yang baru).
      04
    • Selesai
    Cukup singkat dan sangat mudah sekali untuk memilih theme pada blog Wordpress Anda. Sekarang Anda bisa menentukan sendiri theme mana yang akan Anda gunakan.

    Jika Anda ingin mengganti theme yang lain dengan alasan tampilannya kurang menarik atau kurang sesuai dengan selera Anda atau fiturnya kurang lengkap, silahkan Anda pilih theme yang Anda inginkan.

    2 komentar:

    1. kalau agan menggunakan thema apa untuk blog agan ini? apakah berbayar atau gratis? saya lihat simple dan bersih.

      tolong di share info themanya gan

      salam kenal
      adhy

      BalasHapus
    2. Betul...memang kebanyakan blog yang ada itu banyak isinya hingga membuat blog tersebut ramai dan terlihat tidak bersih. Ada yang suka menempelkan banyak script, ada yang suka menempelkan banyak iklan dsb.
      Untuk saya lebih suka yang simple sperti ini. Dan theme yang saya gunakan di blog saya ini menggunakan theme premium (berbayar) tapi bisa di download gratis...
      Agan bisa tanya mbah google dengan keyword free wordpress premium theme.
      Kurang lebih begitu gan, semoga bisa membantu.

      BalasHapus

    Download

    Software

    Tips & Trik