• Terbaru

    13 Agustus 2010

    Langkah Pertama Membuat Blog di Wordpress

    Langkah Pertama Membuat Blog di Wordpress. Ada banyak teman-teman Saya yang tidak mempunyai Blog dan salah satu dari mereka ingin sekali mempunyai Blog seperti Saya dan juga teman-teman yang lain.

    Tetapi ada satu kendala yang banyak dihadapi oleh mereka dalam pembuatan Blog ini:
    • Tidak memiliki pengetahuan sama sekali tentang bagaimana membuat Blog dan apa fungsi atau manfaat dari Blog tersebut.
    • Tidak tahu bagaimana proses pembuatan Blog itu sendiri.
    • Tidak tahu apa yang harus diisi pada Blog tersebut.

    Sebenarnya ada banyak layanan BLOG GRATIS yang ada di dunia maya, seperti contoh: WORDPRESS, BLOGSPOT dan masih banyak lagi yang lainnya. Pada kesempatan ini Saya akan mencoba untuk mengajak Anda untuk membuat blog di Wordpress dan akan Saya uraikan step by step dari awal sampai akhir hingga Anda memiliki blog sesuai dengan keinginan dan selera Anda.

    Pada tulisan ini Saya akan bahas dulu mengenai cara pendaftarannya, untuk itu silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

    Klik https://wordpress.com/start/about/id?ref=homepage maka akan muncul halaman form pendaftaran seperti gambar berikut. Silahkan isikan datanya sesuai dengan keinginan Anda, selanjutnya klik Continue

    Langkah selanjutnya masukkan email, nama pengguna dan kata sandi kemudian Continue.

    Jika data yang Anda masukkan ternyata valid, maka akan masuk ke langkah berikutnya yaitu menentukan alamat domain. Silahkan masukkan nama domain yang Anda inginkan, kemudian silahkan pilih domain yang tersedia di bawahnya terserah Anda yang gratis atau yang berbayar.

    Selanjutnya pilih paket yang Anda inginkan gratis atau yang berbayar. Jika Anda menginginkan yang Gratis silahkan klik Mulai dengan Gratis.

    Selesai, blog Anda sudah berhasil di buat. Silahkan di coba...

    1 komentar:

    1. [...] Saya sudah jelaskan mengenai Langkah Pertama Membuat Blog di WordPress. Jika Anda sudah mengikuti langkah-langkah yang Saya berikan pada tulisan tersebut, itu artinya [...]

      BalasHapus

    Download

    Software

    Tips & Trik