• Terbaru

    30 April 2009

    Cara Setting POP3 dan SMTP

    Cara Setting POP3 dan SMTP - Berikut ini akan saya uraikan sedikit tentang bagaimana Cara Setting POP3 dan SMTP pada mail client yang sobat gunakan, untuk itu langsung saja ke TKP.

    Hotmail Settings

    Seperti layanan email berbasis web lainnya, Hotmail menggunakan protokol HTTP untuk menghubungkan kamu ke kotak surat kamu. Jika kamu ingin mengirim dan menerima email Hotmail menggunakan perangkat lunak email client, maka perangkat lunak kamu harus mendukung Hotmail akses HTTP untuk account email kamu.
    Beberapa klien email, seperti Outlook Express atau Microsoft Outlook, menawarkan dukungan builtin untuk account Hotmail, sehingga kamu hanya harus memilih HTTP ketika kamu diminta untuk memilih jenis akun email kamu dan pilih Hotmail sebagai HTTP Mail Service Provider.

    Yahoo! Mail Settings

    Tidak seperti Hotmail, Yahoo! Mail menawarkan akses POP3 standar untuk menerima email yang masuk melalui kotak surat Yahoo kamu, dengan menggunakan perangkat lunak klien email favorit kamu. Untuk setup klien email kamu untuk bekerja dengan account Yahoo kamu, Kamu perlu memilih protokol POP3 dan menggunakan pengaturan mail server berikut:
    • Yahoo Incoming Mail Server (POP3) - pop.mail.yahoo.com (port 110)
    • Yahoo Outgoing Mail Server (SMTP) - smtp.mail.yahoo.com (port 25)

    Google GMail Settings

    Layanan Google GMail menawarkan akses klien email untuk mengambil dan mengirim email melalui akun Gmail kamu. Namun, untuk alasan keamanan, GMail menggunakan POP3 melalui koneksi SSL, jadi pastikan klien email kamu mendukung koneksi SSL terenkripsi.
    • Google Gmail Incoming Mail Server (POP3) - pop.gmail.com (SSL enabled, port 995)
    • Outgoing Mail Server - use the SMTP mail server address provided by your local ISP or smtp.gmail.com (SSL enabled, port 465)

    Lycos Mail Settings

    Lycos Mail Plus memungkinkan kamu untuk menggunakan server POP3 dan SMTP untuk mengakses kotak surat Lycos kamu.
    • Lycos Mail Incoming Mail Server (POP3) - pop.mail.lycos.com (port 110)
    • Outgoing Mail Server - smtp.mail.lycos.com or use your local ISP SMTP mail server

    AOL Mail Settings

    Layanan email AOL adalah sistem berbasis web, yang dirancang untuk mengelola AOL kotak surat kamu melalui HTTP IMAP akses. Tidak seperti Hotmail, kamu dapat menggunakan email client untuk mengakses AOL kotak surat kamu, asalkan mendukung protokol IMAP.
    • AOL Incoming Mail Server (IMAP) - imap.aol.com (port 143)
    • AOL Outgoing Mail Server - smtp.aol.com or use your local ISP SMTP mail server

    Mail.com Mail Settings

    Layanan email Mail.com memungkinkan kamu untuk menggunakan server POP3 dan SMTP untuk mengakses kotak surat Mail.com kamu.
    • Incoming Mail Server (POP3) - pop1.mail.com (port 110)
    • Outgoing Mail Server - use your local ISP SMTP mail server

    Netscape Internet Service Mail Settings

    The Netscape sistem e-mail berbasis web, yang berarti kamu dapat mengakses e-mail mereka dari koneksi Internet. Netscape Internet Service juga mendukung Aola ® Communicator, Microsoft ® Outlook, Outlook Express ® Microsoft, dan perangkat lunak lain POP3 e-mail. Server surat keluar membutuhkan dukungan SSL, jadi pastikan perangkat lunak klien email kamu mendukung koneksi SSL melalui protokol SMTP.
    • Netscape Internet Service Incoming Mail Server (POP3) - pop.3.isp.netscape.com (port 110) 
    • Netscape Internet Service Outgoing Mail Server - smtp.isp.netscape.com (port 25, using a secure SSL connection)

    Tiscali Mail Settings

    Layanan email Tiscali memungkinkan kamu untuk menggunakan server POP3 dan SMTP untuk mengakses kotak surat Tiscali kamu.
    • Tiscali Incoming Mail Server (POP3) - pop.tiscali.com (port 110)
    • Outgoing Mail Server - use your local ISP SMTP mail server

    Freeserve Mail Settings

    Layanan email Freeserve memungkinkan kamu untuk menggunakan server POP3 dan SMTP untuk mengakses kotak surat Freeserve kamu.
    • Freeserve Incoming Mail Server (POP3) - pop.freeserve.com (port 110)
    • Outgoing Mail Server - use your local ISP SMTP mail server

    Supanet Mail Settings

    Layanan email Supanet memungkinkan kamu untuk menggunakan server POP3 dan SMTP untuk mengakses kotak surat Supanet kamu.
    • Supanet Incoming Mail Server (POP3) - pop.supanet.com (port 110)
    • Outgoing Mail Server - use your local ISP SMTP mail server
    Jika klien email kamu tidak mendukung Hotmail sebagai Penyedia Layanan Mail atau jika itu hanya tidak bekerja dengan pengaturan server mail, kamu dapat menggunakan solusi pihak ke-3 seperti Hotmail Popper, IzyMail, POP Peeper atau Email2Pop.
    Bila menggunakan alat tersebut, kamu harus mendefinisikan akun Hotmail kamu sebagai account POP3 dan kamu akan perlu mendefinisikan server surat masuk kamu akan sebagai 'localhost' (atau 127.0.0.1).

    1 komentar:

    1. Very descriptive post, I enjoyed that bit.
      Will there be a part 2?

      BalasHapus

    Download

    Software

    Tips & Trik